Pembinaan Personel

Jelang Pensiun, AKP Wayan Terima Pangkat Penghargaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Ajun Komisaris Polisi (AKP ) I Wayan Kusuma mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi oleh Polri menjadi Komisari Polisi (Kompol).

Kenaikan pangkat penghargaan yang diberikan kepada Kompol I Wayan Kusuma yang menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Brebes tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri dengan Nomor : KEP/832/VII/2018 tanggal 8 Juli 2018, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Agustus 2018.

Pemberian kenaikan pangkat penghargaaan tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara Corp Raport yang digelar dihalaman Mapolres Brebes, Selasa (31/7/2018) yang dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan hak setiap anggota. Kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat secara terus menerus kepada institusi Polri. “Namun demikian kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan, pengakuan, melainkan juga amanat yang harus di jaga dan di pertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan Tuhan yang Maha Esa,” kata Kapolres.

Oleh karenanya lanjut Kapolres, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri ini hendaknya dapat dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri yang profesional, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. “Kenaikan pangkat penghargaan ini hendaknya di jadikan sebagai motivasi kinerja bagi setiap personel Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara, serta meningkatkan kinerja dalam menghadapi perkembangan kamtibmas,” lanjutnya.

Kapolres juga mengharap kepada seluruh anggota untuk dapat menauladani kinerja yang ditunjukan oleh Kompol I Wayan Kusuma yang selama dinasnya di Polri tanpa cacat. Disamping itu juga Kapolres mengajak untuk selalu bersyukur dan bangga berdinas di kepolsian serta melaksanakan tugas dengan ikhlas. “Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh dan motivasi kepada anggota Polri lainya untuk dapat melaksanakan dinas dengan lebih baik dan tidak neko – neko,” harapnya.

Tampak ikut mengikuti upacara ini, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira serta seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS.

“Selamat kepada yang naik pangkat. Disisa waktu jelang masa pensiun ini saya harapkan untuk tetap mempertahankan serta meningkatkan semangat kerja sehingga bisa menjadi contoh anggota Polri lainya,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kompol I Wayan Kusuma mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan YME serta ucapan terimakasih kepada institusi Polri yang telah memberikan kenaikan pangkat penghargaan jelang masa pensiunya. Kompol I Wayan sendiri, akan pensiun (purna) sebagai anggota Polri sekitar 3 bulan lagi. “Terimakasih kepada Polri yang telah memberikan kepercayaan dengan kenaikan pangkat penghargaan jelang purna tugas kami sebagai anggota Polri,” tutur Kompol I Wayan Kusuma yang didampingi istri usai pelaksanaan upacara Korp Raport. (Hms)

Berita Terkait