Polairud

Bentuk Kepedulian, Sat Polair Polres Brebes Berikan 20 Life Jacket Untuk Nelayan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Cuaca yang kadang tidak menentu atau berubah-ubah diperairan dapat menimbulkan gelombang tinggi dapat membahayakan keselamatan nelayan tradisional atau nelayan kecil yang sebagian besar tidak menggunakan alat keselamatan yang memadai.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para nelayan Sat Polair Polres Brebes memberikan life jacket atau pelampung nelayan di desa Prapag Lor.

Bertempat Balaidesa Prapag Lor Kecamatan Losari Kabupaten Brebes pagi tadi puluhan nelayan berkumpul untuk pemberian himbauan keselamatan dalam berlayar dan juga pemberian life jaket sebagai alat keselamatan.

Dalam hal ini, Kasat Polari Polres Brebes AKP Parimin, SH mengatakan hal ini sebagai bentuk kepedulian kita dari Sat Polair Polres Brebes terhadap keselamatan nelayan-nelayan yang tidak memiliki pelampung sebagai alat standar keselamatan dilaut.

“Meskipun hanya 20 Life Jaket ( pelampung) yang kita bagikan ke nelatyan, semoga dapat bermanfaat bagi para nelayan agar nelayan lebih sadar terhadap keselamatanya dalam berlayar,”papar Parimin.

Ia juga menambahkan bahwa life jacket atau pelampung yang diberikan sedikit akan membantu para nelayan apabila terjadi kecelakaan dilaut.

“Alat keselamatan menjadi modal utama ketika kita berlayar di cuaca seperti ini, kita satuan Polair Polres Brebs selalau memantau perkembangan gelombang laut setiap hairnya, ketika gelombang tinggi kami himbau agar nelayan jangan berlayar dulu untuk keselamatan dirinya dan para abk,”imbun parimin.(Hms/Pid Polair)

Berita Terkait