Binkam

Antisipasi Gelombang Pasang, Warga Diminta Untuk Menjauh dari Bibir Pantai

tribaratnews.jateng.polri.go.id, Kebumen — Adanya himbuan dari BMKG mengenai akan terjadinya ombak pasang yang akan terjadi di garis pantai Kebumen, untuk tidak mendekat ke laut ditanggapi serius oleh Polres Kebumen.

Jajaran Polres Kebumen hingga tingkat Polsek melakukan patroli ke sejumlah Pantai di kebumen untuk melakukan himbuan kepada para pengunjung yang akan beraktivitas di pantai, Rabu (26/07/2018).

Dalam kesempatannya, Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu bersama dengan Kasat Intelkam melakukan patroli ke Pantai Lagunya Lembupurwo Mirit dan menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di pantai.

“Baik wisatawan, maupun nelayan ataupun para pedagang di pantai itu, kita himbau untuk menjauhi bibir pantai. Peringatan dini dari BMKG yang kami terima akan ada gelombang pasang yang cukup besar. Maka kita lakukan patroli ini,” jelas Kabag Ops.

Terpantau dari Polres Kebumen, di sejumlah Pantai di Kebumen gelombang pasang bisa mencapai ketinggian 6 meter.

“Sangat besar dan sangat beresiko. Lebih baik, aktivitas di pantai untuk sementara diliburkan dulu sampai situasi benar benar aman,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Berita Terkait