FeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

360 Calon Taruna Akpol Jalani Pemeriksaan Penampilan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Sebanyak 360 Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) pengikuti pemeriksaan penampilan dalam seleksi penerimaan Taruna Akpol tingkat pusat Tahun Anggaran 2018 di Gedung Pancasila Komplek Akademi Kepolisian Semarang, (25/7/2018).

Tes pemeriksaan penampilan ini langsung dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayu Seno S.H yang didampingi oleh Kalemdiklat Polri, As SDM Kapolri, Kadiv Propam Polri, Gubernur Akpol serta Pakor Polwan.

Tes pemeriksaan penampilan ini merupakan salah satu dari rangkaian tes yang harus dijalani oleh para calon Taruna Akpol sebelum menempuh pendidikan selama 4 tahun nantinya.

Dalam pemeriksaan penampilan ada beberapa indikator penilaian, antara lain postur tubuh, sikap tampang, cara berbicara dan lain-lain.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Drs Arief Sulistyanto M.Si menyampaikan bahwa nantinya hasil pemeriksaan penampilan ini akan disandingkan dengan hasil tes sebelumnya (psikologi, kesehatan, jasmani dan akademik) untuk menentukan ranking kelulusan seleksi penerimaan Taruna Akpol TA. 2018 ini.

“Hasil dari pemeriksaan penampilan selama 2 hari kedepan, akan kita sandingkan dengan nilai tes sebelumnya untuk menentukan siapa yang lolos terpilih dan berhak untuk mengikuti pendidikan sebagai Taruna di Akademi Kepolisian Semarang nantinya,” ungkap As SDM Kapolri di sela kegiatan pemeriksaan penampilan.

As SDM Kapolri menambahkan, Polri dalam setiap rekrutmen personelnya berkomitmen memegang prinsip Bersih, Trasparan, Akuntabel dan Humanis serta Berkualitas, Clear dan Clear.

“Dengan memegang prinsip tersebut, diharapkan akan tercipta personel Polri yang unggul dan kompetitif serta profesional, modern dan terpercaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas As SDM Kapolri.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait