Binkam

Bersama Tim Bawor Satria Ciptakan Situasi Aman Kondusif Polres Banyumas Rutin Gelar Ops Cipkon

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif Polres Banyumas secara rutin menggelar operasi cipta kondisi dengan mengedepankan Tim Bawor Satria, Minggu malam (22/7-2018).
Operasi Cipta Kondisi dipimpin Pamenwas Kompol Suwarto, Pawas 1 Iptu Sudiyono SH, Pawas 2 Ipda Sutarso, berikut anggota Ka Spk Aiptu Ridwan Efendi SH, Tim Bawor Satria 2 sebanyak 8 personel serta piket fungsi yang berjumlah 27 personel , jumlah kekuatan keseluruhan 39 personel.
Operasi Cipta kondisi dengan di awali pelaksanaan apel pada pkl. 23.00 wib guna mendapatkan petunjuk dan AAP dari Pamenwas maupun pawas , dalam melaksanakan patroli.
Dari AAP tersebut di dapat route patroli di awali pkl. 23.45 dari Mapolres Banyumas – Jl. Letjenpol R. Soemarto – Jl. Ahmad Yani – Jl. Dr. Angka – Jl. Overste Isdiman – Jl. Kombas – Jl. MT. Haryono – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Raya Berkoh – Jl. Suparjo Rustam – Jl. Raya Sokaraja – Polsek Sokaraja – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Masjid – Jl. Ahmad Yani – Jl. Let jend pol Soemarto – Mapolres Banyumas.
Dengan sasaran kegiatan patroli meliputi Curat dan Curas, Peredaran miras, Penyakit masyarakat , Narkoba, Tindak pidana lain, Praktek Prostitusi
hingga kegiatan Ops subuh.
Kegiatan operasi cipta kondisi di peroleh hasil , Tim melaksanakan kegiatan operasi subuh di jalan depan Mako Polsek Sokaraja pada pukul 00.00 wib s.d 02.30 wib untuk menanggulangi kejahatan jalanan,ancaman terorisme, pencurian dengan kekerasan dan bersenjata, pencurian kendaraan bermotor serta kejahatan lain yang meresahkan masyarakat. Hasil giat tidak menemukan orang yang diduga pelaku kejahatan maupun teror,anggota Lantas melakukan tindakan Penilangan kepada para pemilik KBM yg tidak dilengkapi surat-surat berkendara sebanyak 7 orang yaitu KBM R2 = 5 orang dan R4 = 2 orang.
Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.IK melalui Pamenwas Kompol Suwarto mengatakan bahwaTim melaksanakan kegiatan patroli dalam kota guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Usai kegiatan patroli di laksanakan apel konsolidasi pada pkl. 03.00 wib dipimpin oleh pamenwas. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif.
(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait