Binkam

Polres Magelang Akan Tindak Tegas Suporter Anarkis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Maraknya tawuran dan tindakan anarkis yang dilakukan oleh sebagian Sporter Sepak Bola akhir akhir ini, Jajaran Polres Magelang Polda Jateng selama ini telah melakukan tindakan antisipasi dengan menempatkan personilnya di perbatasan maupun titik titik rawan tawuran, seperti basis sporter lawan, SPBU dan Alfamart.

Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso mengungkapkan, Pengamanan kita laksanakan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP) Kepolisian, diantaranya telah memberikan Pengamanan, Pengaturan dan Pengawalan, kepada para sporter ketika melintas wilayah Kabupaten Magelang, Sabtu (21/7).

“Selain itu kita arahkan melalui jalur arternatif atau khusus guna menghindari konflik dengan sporter lawan, serta keributan dengan warga masyarakat, hal ini tak lain guna menciptakan situasi keamanan yang kodusif wilayah Magelang,” imbuhnya.

“Dihimbau kepada sporter yang masuk wilayah hukum Polres Magelang hendaknya tetap tertib, bilamana melakukan tindakan yang merugikan kepentingan umum hingga tindakan melanggar hukum, kami akan melakukan tindakan tegas,” tegas Ngadiso.

“Kami dari Kepolisian Polres Magelang akan menindak tegas kepada pelaku anarkis dan menjurus ke tindak pidana, kepada mereka akan tetap kami proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Editor Wahyu

Berita Terkait