Brimob

TNI, Polri Dan Pemda Bersinergi Rapat Memetakan Bencana Alam 2018 di Purworejo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – bertempat di Hotel Sanjaya Inn dijalan Tentara Pelajar Purworejo jajaran Muspida Purworejo yang terdiri dari Kodim 0708, Yon Mek 412, Brimob Kutoarjo, Polres Purworejo dan Pemda Purworejo, Jum’at ( 20/07/2018 ) melaksanakan musyawarah pemetaan Bencana Alam dan Tsunami Tahun 2018 di wilayah Purworejo.

Kepala Pelaksana BPBD Purworejo Drs Sutrisno, Msi selaku pemimpin rapat mengatakan wilayah Purworejo merupakan wilayah pegunungan dan pantai, hampir setiap tahunnya diwilayah Purworejo terjadi Bencana Alam tanah longsor, banjir, angin puting beliung, gempa bumi maupun Tsunami. dari pelajaran pada bencana alam tersebut kami mengundang pihak terkait TNI Polri dan Brimob untuk bersama sama menyusun dan merumuskan langkah guna kesiapan apabila terjadi bencana alam serupa di wilayah Purworejo.


Beliau juga menegaskan bahwa TNI Polri Brimob maupun Pemda Purworejo dibantu relawan harus bersinergi membuat dan merumuskan kesiapan alat, tempat maupun langkah langkah apabila terjadi kontijensi.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut direncanakan selesai pada hari Jum’at ini.

Setelah kegiatan rapat berakhir, akan diterbitkan buku yang patut dijadikan pedoman dan akan di distribusikan ke pihak pihak terkait serta akan dilaksanakan simulasi namun waktu dan tempatnya masih direncanakan lebih lanjut tambahnya.

PID Subden 4 Den C Por
Tekkom Satbrimobda Jateng

Berita Terkait