Brimob

Brimob Surakarta Sukses Amankan Even Torch Relay Asian Games 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Surakarta – Masyarakat Surakarta dihebohkan dengan acara penyambutan Torch Relay Asian Games 2018. Penyatuan Obor Asian Games dari India yang dibawakan oleh legenda tenis Indonesia yaitu Yustedjo Tarik dengan api dari Mrapen, Indonesia yang dibawakan oleh Susi Susanti sekaligus sebagai penanda dimulainya Road Show Torch Relay Asian Games 2018 di Indonesia.

Iring-iringan penyatuan Obor Asian games yang masuk wilayah Surakarta dimulai dari rute tugu Mahkuto sampai Balai Kota Surakarta, Kamis (19/7/2018).

Untuk mendukung kelancaran dan ketertiban even tersebut, Jajaran Brimob Detasemen C Pelopor Surakarta menerjunkan kurang lebih 200 personelnya ditambah dengan gabungan TNI, Jajaran Polres Soloraya, Satpol PP dan Dishub Surakarta. Dengan jumlah tersebut, beberapa pola pengamanan pun diterapkan seperti pengamanan rute dan pengawalan agar selama berlangsungnya acara, kondusifitas kamtibmas tetap terjaga.

Hingga berakhirnya acara, rangkaian kegiatan pun berjalan aman dan tertib.

Kepala Detasemen C Pelopor Surakarta AKBP Syaiful Anwar, S.IK melalui Kasubdengas AKP Sony Sugihandono menyampaikan beberapa evaluasi pengamanan.

“Atas nama pimpinan kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan yang berjalan tertib dan kondusif. Semoga segala jerih payah ini bernilai ibadah bagi kita semua,” pungkasnya.

PID SUBDEN 2 DEN C POR
TEKKOM SATBRIMOBDA JATENG

Berita Terkait