Polairud

Polair Brebes Himbau Pengunjung Tidak Menggunakan Perhiasan Berlebihan di Area wisata

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan giat patroli dan pengamanan di lokasi Obyek Wisata Hutan Mangrouve Pandansari Brebes guna antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas serta menghimbu para pengunjung agar tidak menggunakan perhiasan dan aksesoris yang berlebihan saat nerada di area wisata demi keamanan, Minggu (15/7/2018).

Penggunaan perhiasan dan aksesoris yang berlebihan di tempat umum seperti tempat wisata atau tempat-tempat keramaian lainnya sangat beresiko selain dapat menarik perhatian para pelaku kejahatan juga rawan hilang dan terjatuh terlebih lagi saat berada di area wisata pantai akan susah untuk menemukannya kembali jika terjatuh di air.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Polair AKP Parimin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian tugas pokok Polri sebagai peindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan meniadakan segala bentuk gangguan keamanan, menjamin keselamatan jiwa raga dan harta benda dan hak azasi manusia serta melaksanakan penegakan hukum, pengawalan dan pengamanan.

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama maka sebaiknya para pengunjung membatasi diri kenakan perhiasan dan aksesoris sewajarnya saja saat berada di tempat-tempat keramaian sehingga para pengunjung dapat menikmati waktu berekreasi dengan santai tanpa merasa terbebani dengan barang bawaannya,“ kata AKP Parimin. (Pid Polair)

Berita Terkait