BinkamSamapta

Gunakan Anjing Pelacak, Sabhara Polres Kendal Periksa Ruang Tahanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Guna mengantisipasi adanya tahanan yang kabur dari ruang tahanan atau yang menyimpan barang terlarang lainnya, Polres Kendal menggiatkan kewaspadaan di ruang tahanan dengan rutin melakukan kontrol. Seperti pada pagi ini Kamis (12/7/2018), Kasat Sabhara Polres Kendal AKP Ali Musofa, S.T., M.M. cek ke sel-sel tahanan dan juga kontrol petugas jaga.

Dalam kontrol tahanan ini Kasat Sabhara juga melibatkan Unit K-9. Dengan anjing pelacaknya Unit K9 memeriksa sudut-sudut ruang tahanan termasuk kamar mandi. Untuk keamanan ruang tahanan sendiri Kasat Sabhara mengatakan tiap-tiap ruang atapnya dipasang teralis besi untuk mengantisipasi agar para tahanan tidak bisa melarikan diri.

“Dari hasil pengecekan dengan anjing pelacak tidak ada temuan barang mencurigakan atau barang terlarang lainnnya, semua dalam kondisi aman”, kata Kasat Sabhara.

Kepada para tahanan AKP Ali Musofa juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan ruangan, tidak membawa masuk barang-barang yang dilarang dan agar para tahanan menjalani masa hukuman mereka dengan tabah.

Berita Terkait