BinkamFeaturedFrameHeadline

Polda Jateng Siap Sukseskan Asian Games 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Seiring digelarnya pesta rakyat Minggu (8/7) di Simpang Lima ada Car Free Day dan juga dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum usai penandatangan di bola asian games yang sebelumnya berada di Mapolda Jateng kemudian digiring ke lapangan pancasila simpang lima Semarang.

“Kita mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memberikan doa ikut memberikan support dan semuanya ikut membawa energi positif untuk membawa Indonesia juara,” terang Kapolda Jateng.

Hadir juga dari Kemenpora, Deputi Kemenpora, Walikota Semarang, Kasdam IV Diponegoro untuk ikut menyosialisasikan Asian Games 2018 ini.

Untuk kegiatan Asian Games nantinya Jawa Tengah itu ada moment untuk pengambilan api di Grobokan, Mrapen. Kemudian setelah diambil dari Mrapen akan dibawa keliling Simpang Lima Semarang, kemudian ke arah Boyolali, selanjutnya ke Klaten, kemudian di situ akan digabungkan dengan api abadi dari India yang sudah disiapkan di Yogyakarta tanggal 15 sudah datang dan di candi Borobudur akan di satukan setelah itu baru dibawa ke solo. Jadi Jawa Tengah juga menjadi rute untuk melewati api abadi tersebut.

“Kemarin sudah kita chek lokasi api abadi di Mrapen, kemudian juga kita akan menyiapkan pengamanan, pengawalan, tentunya kita juga berkoordinasi dengan Kemenpora dan Inasgoc, kita berkoordinasi agar jangan sampai terjadi gangguan-gangguan dalam torch relay tersebut,” tutup Kapolda Jateng.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait