Binkam

Jasad 2 Korban Tenggelam di Air Terjun Pragak di Evakuasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ungaran – Polsek Getasan telah menerima laporan dari masyarakat tentang dua orang tenggelam di air terjun Pragak, Sabtu 7 Juli 2018 pukul 17:00 WIB.

Kejadian ini dilaporkan oleh Singgih 54 tahun warga Desa Tajuk Kecamatan Getasan melapor di Polsek Getasan bahwa ada dua orang korban tenggelam di air terjun Pragak yang jarang nya -+ 3 Km dari Dusun Gedong Desa Tajuk Kecamatan .

Kejadian ini bermula pada hari Sabtu tanggal 07 Juli 2018 sekira pukul 12.00 Korban (Marchel Steveni Sumarno dan Julian Adriansyah Selawinata ) bersama rekannya Daniel Tanudjaja ketiganya mengendarai Sepeda motor dari Salatiga menuju ke Dusun Gedong Desa Tajuk Kecamatan Getasan. Sesampai di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB kemudian foto di wisata Gedong Pass. Kemudian bertiga meminta warga setempat Geovano Peter Jericho 8 tahun dan Joshua Setyawan 9 tahun untuk diantar ke lokasi air terjun Pragak. Setiba di lokasi air terjun Korban (Julian Adriansyah Selawinata) hendak mengambil kaos kaki yang terjatuh di bawah air terjun namun terpeleset dan jatuh di dasar air terjun melihat hal tersebut Marchel Steveni Sumarno berusaha menyelamatkan namun tidak bisa dan keduanya tenggelam ke dasar air terjun. Melihat kedua rekannya tenggelam Daniel berusaha mencari kayu untuk menolong keduanya namun tidak berhasil. Selanjutnya Daniel meminta Geovano dan Joshua untuk meminta bantuan ke warga terdekat. Kedua Bocah tersebut buru buru meminta bantuan kepada Tumini 37 tahun warga Desa Tajuk Kecamatan Getasan, kemudian oleh Singgih 54 tahun di laporkan kepada Polsek Getasan

Kapolsek getasan segera memerintahkan anggotanya untuk cek TKP dan koordinasi dengan petugas kesehatan di Kecamatan Getasan dan RSUD Salatiga. Dibantu warga setempat dan Koramil, Polsek Getasan melaksanakan proses evakuasi untuk mengangkat korban di dasar air terjun Pragak yang mempunyai kedalaman kurang lebih 3 meter. “Kita bawa ke Puskesmas setempat untuk diidentifikasi, saat ini korban dibawa menuju ke RSUD Salatiga untuk dititipkan menunggu kedatangan keluarga korban,” Pungkas Kapolsek Getasan

Dari Proses Identifikasi awal pada saat korban di temukan terdapat luka di lebam kaki, luka di pelipis wajah dan pendarahan di hidung.

“Kedua korban merupakan mahasiswa UKSW Salatiga Fakultas TI dan berasal dari daerah yang sama yaitu warga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon Jawa barat” Kata Bripka Sutarto Bhabin Polsek Getasan. (hms)

Berita Terkait