Binkam

Tekan Angka Kejahatan, Polsek Pekalongan Selatan Intensifkan Blue Light Patrol

Tribratanews.jateng.polri.go.id,

Kota Pekalongan – Dalam rangka menciptakan situasi serta kondisi yang aman dan kondusif, Polsek Pekalongan Selatan melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polsek Pekalongan Selatan. Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan serta obyek vital, Jumat (29/6/2018).
Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Junaedi menerangkan, Blue Light Patrol atau patroli malam hari dengan menyalakan lampu rotator warna biru rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari.
Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. “Dengan blue light patrol masyarakat akan mengetahui adanya kehadiran polisi sehingga akan merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.
“Diharapkan dengan rutin dilaksanakannya patroli malam hari ini mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan, pencurian, perampokan serta balap liar,” tambahnya.

Berita Terkait