Binmas

Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Polsek Wonotunggal Intensifkan Silaturahmi Toga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Jelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang tinggal beberapa hari kedepan, jajaran Polsek Wonotunggal terus berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukumnya dengan mengintensifkan kegiatan sambang dan silaturahmi ke Tokoh Agama (Toga).
Tampak PS. Kanit Binmas Polsek Wonotunggal Polres Batang Aiptu Suprihono melakukan silaturahmi kepada Tokoh Agama Desa Silurah yakni Ustad Suroto.
PS Kanit Binmas Aiptu Suprihono mengatakan selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara para Toga, sambang wilayah dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi yang ada di masyarakat utamanya terkait kamtibmas yang berkembang di wilayah hukum Polsek Wonotunggal Polres Batang.
“Membangun komunikasi dengan Tokoh Agama lebih efektif, karena pesan yang kita sampaikan bisa cepat tersampaikan kepada warga,” katanya, Sabtu (23/6/18).
Disisi lain, Kapolsek Wonotunggal Polres Batang, Iptu Sukamto, SH menuturkan, sambang dan silaturahmi di laksanakan para Bhabinkamtibmas Desa binaan jelang Pilkada Jateng 2018 agar situasi tetap aman & kondusif.
Dalam setiap giat sambang, Kami tekankan agar Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan atau pesan Kamtibmas untuk menangkal berita hoaka dan tindakan radikalisme yang meresahkan masyarakat
“Diharapkan Toga membantu keamanan lingkungan dalam bentuk meningkatkan kembali siskamling mengantisipasi berbagai macam tindak kejahatan seperti pencurian, penyebaran berita hoaks, bahaya radikal, dan lainya,” jelasnya.
Ia menambahkan dengan pendekatan pada tokoh agama maupun tokoh masyarakat, harapanya dapat menjalin kerja sama dalam memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonotunggal tetap aman dan kondusif pasca Lebaran dan Pilkada Jateng tahun 2018, imbuhnya

Berita Terkait