Binkam

Hadapi Pilgub Jateng, Kapolres Grobogan Cek Kendaraan Operasional

Tribratanews.jateng.polri.go.id Grobogan – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman saat Pilkada 2018 Polres Grobogan akan melakukan pengamanan di tempat-tempat pemungutan suara TPS dimana dari 4 TPS nantinya akan di jaga oleh anggota kepolisian dari Polres Grobogan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, menurutnya pihaknya juga melakukan apel tiga pilar kesiapan Pilkada guna kesiapan personelnya.

“Terkait pengamanan Pilgub dari Polres Grobogan bersama TNI kita melakukan apel tiga pilar sebagai kesiapan juga melakukan sinergitas jelang Pilkada ini supaya bisa berjalan tertib,” jelasnya seusai melakukan Rakor terpadu tiga pilar di pendapa Kabupaten GroboganJumat (22/6).

Dijelaskan dia, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihakanya akan meyiapkan personel dimana dari Polres Grobogan 770, gabungan dari TNI 1010. “Satu personel untuk 4 TPS. Ada yang TPS khusus ada 4 sudah kita siapkan.” Jelasnya.

Pihaknya juga memetakan dimana titik wilayah rawan yang akan mendapatkan perhatian serius untuk pengamanan, namun pihaknya yakin Pilkada tahun ini bisa sesuai yang diharapkan masyarakat.

Terkait titik rawan pihaknya mengatakan, ada beberapa titik namun tidak terlalu krusial. ” Insya Alloh bisa sama-sama kita atasi.” Ungkapnya.

Guna menunjang operasional polres grobogan juga melakukan pengecekan mobil-mobil guna persiapan dalam rangka pengamanan Pilkada 2018,

Kapolres Grobogan melakukan pengecekan kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas, pasalnya hal itu mutlak diperlukan. Sebab Polisi memiliki mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (hms)

Berita Terkait