Giat OpsLantas

Urai Kepadatan Arus, Polisi Sukoharjo Lakukan Public Adress

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Kepolisian Resor Sukoharjo mengantipasi kepadatan arus lalu lintas di simpang Tugu Kartasura dengan melakukan Public Adress System dari Pos Pengamanan 2 Polres Sukoharjo. Kepadatan arus terlihat dari ketiga Jogjakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar).

“Dari hasil pantauan, kepadatan arus mulai terlihat pada dari pukul 16.00 sampai pukul 21.00 WIB di persimpangan yang mempertemukan tiga arah Joglosemar ini. Oleh karena itu, kami melakukan Public Adress System dengan memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat pengguna jalan,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni saat ditemui, Senin (18/06/2018).

Dikatakannya, himbauan berkaitan dengan sistem manual pengaturan arus yang dilakukan petugas yang berjaga di masing-masing arah persimpangan. Petugas menghimbau pengguna jalan agar bersabar untuk menunggu giliran jalan dan menginformasi pengguna jalan dari arah lain untuk melintas.

“Utamakan keselamatan dalam berkendara. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tambahnya. (hms)

Berita Terkait