BinkamFeaturedFrameGiat OpsHeadline

Kapolri Pantau Arus Balik Lebaran Di Pos Pam Exit Tol Gringsing Batang

tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Siang tadi Kapolri Jenderal Polisi Prof.H.M. Tito Karnavian. Phd beserta pejabat Mabes Polri antara lain Asops Kapolri,Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Karo Provost Divpropam Polri, Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si dan Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K M.H. Kapolda Jawa Barat Irjen Drs. Agung Budi Maryoto M.Si. memantau arus balik dari Pos Pelayan Terpadu Jalur Tol Fungsional (JTF) Gringsing Batang, dengan pengamanan dari Brimob Subden 1 Den B Pelopor dipimpin Wakasubden Iptu Cipto Maryono, Selasa (19/6/2018).

Dalam pantauan nampak antrian kendaraan yang sedikit tersendat hal ini di karenakan kendaraan harus antri melewati Jembatan JTF Kalikutho namun dengan diberlakukannya buka tutup di Exit Tol Gringsing hal itu dapat mengurangi antrian tersebut.

Dalam sesi wawancara dengan media, Kapolri menyatakan ada beberapa prioritas Polri dalam mengatasi kemacetan yakni dengan menerjunkan personel merata di setiap jalur maupun rekayasa lalu lintas dengan cara Contra Flow prioritas untuk kelancaran bagi para pemudik.

Kapolri juga memerintahkan kepada Kapolda Jateng dan Kapolda Jabar yang turut hadir “Kepada Kapolda agar membuat tim urai ketika terjadi kemacetan atau kendala di jalur Tol maupun pantura sehingga dapat segera di atasi.”

Kapolri juga menyampaikan pesan Bapak Presiden ” Agar memberi kenyamanan bagi para pemudik arus balik baik dari arah timur menuju jakarta maupun dari sumatra ke jakarta.”

Dalam paparan Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum di hadapan Kapolri beliau menyampaikan “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil di lapangan. Karena kejahatan di wilayah Polda Jateng mengalami penurunan 20,04% dan laka lantas sebesar 16%.”

PID Sat Brimob
Subden 1B Pelopor

Berita Terkait