Polairud

Kapal Polisi Derek Perahu Wisata yang Mogok di Logending

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen — Moment libur Hari Raya IdulFitri, banyak digunakan warga masyarakat untuk berkumpul dengan sanak famili.

Banyak keluarga yang merantau bekerja, pulang ke kampung halaman agar bisa bersilaturahmi. Setelah berkumpul, di hari ke-3 Lebaran, waktu biasanya digunakan untuk berekreasi.

Di Kebumen, tempat wisata yang ramai dikunjungi saat momen Lebaran seperti sekarang adalah tempat wisata pantai.

Di Pantai sepanjang Kebumen, pengunjung akan disuguhkan keindahan alam maupun pemandangannya. Di pantai, pengelola wisata setempat biasanya menyediakan berbagai wahana agar semakin menarik dan diminati pengunjung.

Seperti di pantai Logending ini misalnya. Pengurus wisata di pantai itu menyediakan wahana perahu andong. Cukup membayar 10.000 Rupiah, wisatawan akan diajak keliling pantai selatan kurang lebih 10 menitan.

Namun apa jadinya, jika tiba tiba perahu wisata itu mengalami mesin mogok di tengah laut. Para penumpang di atas perahu itu pasti akan panik.

Belum lama ini ada kejadian semacam ini di Pantai Logending. Perahu andong yang dikemudikan oleh Bahesta warga Kecamatan Ayah, mogok mesin perahunya.

Perahu berukuran 20 penumpang itu terkatung katung di tengah laut. Beruntung saat semua panik, regu patroli Satpol Polairud Polres Kebumen melintas di lokasi mogoknya perahu, Minggu (17/06) sekira pukul 13.30 wib.

Perahu Andongpun segera bisa ditarik dengan Speed Boat milik Polres Kebumen yang dikemudikan oleh Aiptu Sunarkristo, dan dua anggotanya Brigadir Uun Raharjo dan Brigadir Wahyono.

Saat dihubungi, Sat Polairud Polres Kebumen mengatakan jika Perahu Andong itu terombang ambing selama kurang lebih 15 menit.

“Mereka (penumpang) sempat panik. Sehingga, begitu kita datang ke lokasi perahu mogok, mereka senang sekali. Itu saat kita melakukan patroli rutin,” jelas Aiptu Sunarkristo, Salasa (19/06) pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu saat dihubungi, selain rutin melakukan patroli di darat, pihaknya juga rutin melakukan patroli perairan yang dirawat oleh Sat Polairud.

(Humas/Polres Kebumen)

Berita Terkait