Binmas

Bhabinkamtibmas Ini Silaturahmi ke Masyarakat Desa Binaannya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara Polres Banjarnegara Jawa Tengah melakukan silaturahmi dengan masyarakat desa binaannya dalam rangka hari raya Idul Fitri 1439 H di Desa Kalipelus kecamatan Purwanegara.

Seorang Bhayangkara Pembina Kamtibmas atau Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah atau Desa yang menjadi binaannya. Demi terwujudnya itu semua, seorang Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah-tengah masyaraat baik dengan melaksanakan sambang maupun penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat.

Hal tersebut yang selalu ditekankan Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Purwanegara AKP Nyoman Sudarjana. Guna menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Purwanegara melalui Anggota Bhabinkamtibmas rutin melaksanankan sambang dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di Desa binaannya.

Guna mempererat tali silaturahmi Anggota Polsek Purwanegara dalam hal ini Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dengan Tokoh Masyarakat maupun tokoh Agama yang ada Desa binaanya. Dalam silaturahmi saat Hari raya ldul fitri 1439 H tersebut, Anggota Bhabinkamtibmas melakukan silaturahmi dengan berjabat tangan saling memaafkan dan setelah selesai turut menyampaikan pesan untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas Kamtibmas serta waspada terhadap pelaku tindak kejahatan saat hari raya Idul Fitri.

Ditempat terpisah, Kapolsek Purwanegara, AKP Nyoman sudarjana mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat membuat masyarakat semakin merasa aman dan nyaman.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan binluh serta silaturahmi dengan masyarakat Desa binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif,” ujar AKP Nyoman Sudarjana.
(Tim Humas Polres Banjarnegara)

Berita Terkait