Samapta

Antisipasi Pencurian Rumah Kosong, Sat Sabhara Polres Temanggung Intensifkan Patroli Dialogis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya, Satuan Sabhara Polres Temanggung (Sat Sabhara) intensifkan patroli malam maupun dinihari dengan sasaran perumahan maupun rumah kosong.

Kasat Sabhara Polres Temanggung, Polda Jateng AKP Imam Suparyanto mengatakan, pihaknya meningkatkan patroli disamping menyasar obyek vital namun juga perumahan maupun rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Kita maksimalkan dan tingkatkan patroli dengan sasaran obyek vital maupun rumah kosong,” terangnya, Selasa (19/6/18).

Lebih lanjut imam mengatakan bahwa tidak hanya patroli dengan Blue Ligh Patrol (BLP) tapi juga patroli tatap muka maupun dialogis lebih dikedepankan, dengan harapan dapat mengetahui situasi terkini yang terjadi dilapangan.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan yang masuk dari masyarakat tentang adanya pencurian rumah kosong,” ungkap Imam.

Ia menambahkan, memasuki H+4 lebaran kali ini di Kabupaten Temanggung disamping memasuki masa kampanye Pilkada juga memasuki musim tanam tembakau dan bersamaan juga dengan bergulirnya piala dunia, sehingga kerawanan-kerawanan gangguan Kamtibmas sangat mungkin terjadi, mengingat berdasarkan analisa dan evaluasi, setiap memasuki musim tanam maupun panen tembakau kejahatan meningkat.

“Tanggung jawab keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga dikarenakan ada kesempatan,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait