Giat OpsLantas

Urai Kemacetan, Pos Pantau Wilayah Noborejo Berlakukan Sistem Tiga Satu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – Salah satu masalah klasik selama perayaan hari raya Idul Fitri adalah kepadatan arus lalu lintas, untuk mengatasi hal tersebut diperlukan inovasi oleh petugas di lapangan agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas dapat terjaga lancar dan kondusif. Salah satunya dilaksanakan di Pos Pantau Noborejo Polres Salatiga dengan memberlalukan sistem tiga satu, pada hari Sabtu (16/06/2018).

“Dikarenakan banyak warga masyarakat yang melaksanakan silaturahmi ketempat sanak keluarga maupun ke sejumlah lokasi wisata di Kota Salatiga, pada saat tertentu terjadi kepadatan arus lalu lintas. Untuk mengurainya kita laksanakan sistem tiga satu, yaitu satu jalur digunakan untuk arus yang tidak ramai dan tiga jalur digunakan untuk arus yang ramai, sehingga kepadatan segera bisa diatasi,” jelas Aiptu Sutopo Kapos Pam Pantau Pasar Noborejo.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan S.IK., M.H., M.IK., melalui Kapolsek Argomulyo selaku Perwira Pengendali Pengamanan Wilayah Argomulyo mengapresiasi petugas dilapangan yang telah melaksanakan deskresi kepolisian dengan memberlakukan sistem tiga satu untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, sehingga masyarakat terlayani dengan baik selama merayakan Idul Fitri.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait