BinkamGiat Ops

Respon Cepat, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Bersihkan Tumpahan Solar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Patroli Polsek Karangreja Polres Purbalingga dan petugas pengaman Ops Ketupat Candi 2018 Pos Karangreja bertindak cepat membersihkan tumpahan solar, di jalan raya Purbalingga – Pemalang tepatnya di dekat perbatasan antar kabupaten, Sabtu (16/6/2018).

Polisi kemudian menutup tumpahan solar yang tercecer di jalan raya dengan gergajian kayu. Kemudian membersihkannya hingga tumpahan solar tidak membahayakan pengendara kendaraan yang melintas di lokasi.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa tumpahan solar di jalan raya wilayah Kecamatan Karangreja diketahui dari informasi masyarakat. Mendapati informasi tersebut, anggota polsek dibantu petugas pengamanan di pos Operasi Ketupat 2018 mendatangi lokasi.

Tidak diketahui asal tumpahan solar tersebut, anggota yang sampai di lokasi kemudian membersihkan ceceran solar menggunakan gergajian kayu. Hal itu dilakukan agar jalan tidak licin sehingga tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Adanya ceceran solar sangat membahayakan pengguna jalan, karena di sekitar lokasi menjadi licin. Oleh karena itu, kita merespon cepat informasi tersebut dengan penanganan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” kata kapolsek.

Walaupun sudah dilakukan penanganan, Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut. Pengendara kendaraan hendaknya mengurangi kecepatan sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas, mengingat arus kendaraan cukup padat.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait