FeaturedFrameGiat Ops

H-2 Lebaran, Wakapolda Jateng Pantau Arus Mudik di Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id Grobogan – Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi didampingi Kapolres Grobogan AKBP Choiron memantau arus mudik lebaran di jalur pantura wilayah Grobogan, Rabu (13/6).

Wakapolda Jateng menyebutkan bahwa kunjunganya ini dalam rangka pemantauan kegiatan puncak arus diwilayah Grobogan dan sekitarnya.

“Kemarin sudah kita lalui dari mulai Blora kemudian Rembang, Cepu tembus Pati sampai Grobogan ini secara umum arus lancar, tidak ada kejadian yang menonjol dan anggota sampai sekarang dedikasinya tinggi sekali, jadi sangat luar biasa sekali untuk jajaran Polda Jawa Tengah khususnya yang disini adalah Polres Grobogan,” ujar Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi.

Terkait antisipasi adanya premanisme, Wakapolda Jateng menjelaskan bahwa sudah dari awal dalam rangka operasi ketupat candi ini, H-7 itu jajaran Polda dan Polres itu sudah melaksanakan cegah premanisme dan 3C sudah dilakukan.

“Jadi upaya cipta kondisi itu operasi premanisme berjalan sampai sekarang dan ini sudah kita lakukan,” terang Wakapolda.

Menurut yang dituturkan Wakapolda Jateng yakni operasi cipta kondisi itu adalah dalam rangka mengantisipasi premanisme, perjudian, miras, dan lain sebagainya.

“Pekat itu terutama yang dikaitkan dalam cipta kondisi. Jadi sejak H-7 kemarin sudah kita laksanakan sampai sekarang,” tutup Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait