Binmas

Jelang Lebaran dan HUT Bhayangkara Ke-72, Personel Polres Blora Bersihkan Masjid Baitunnur

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – Aksi terpuji kembali dilakukan ratusan personel Kepolisian Resor Blora, Polda jawa Tengah, Selasa (05/06) pagi. Ratusan personel tersebut menyerbu masjid Agung Baitunnur Blora dan melakukan bersih-bersih, mulai dari mengelap lantai masjid hingga membersihkan karpet masjid. Tapi sebagian personil membersihkan seluruh pojok tempat wudhu.

Bahkan tanpa rasa malu dengan jabatannya, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H terjun langsung membersihkan tempat imam dan tempat wudhu masjid. Terutama diperuntukan bagi para jamaah yang akan menunaikan ibadah.

kegiatan gotong royong membersihkan masjid ini dalam rangka bhakti social HUT Bhayangkara Ke-72 dan juga menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Puasa Ramadhan yang penuh berkah segera berakhir. Mari kita sambut Idul Fitri sebagai hari kemenangan dengan terus berbuat kebajikan diamana pun dan dengan siapa pun,” kata AKBP Saptono

Kebersihan masjid terjamin walaupun bukan menyambut Puasa Ramadhan tetapi bersih-bersih sudah menjadi kebiasaan jelang pelaksanaan Shalat Idul Fitri. Kapolres Blora juga memberikan bantuan karpet dan sejumlah uang untuk biaya perawatan masjid yang diberikan kepada takmir masjid Baitunnur.

Iman Masjid K.H Baidi (63) menyambut baik adanya aksi bersih-bersih oleh personel Polres Blora. Menurut dia, aksi bersih- bersih sangat bermanfaat untuk kebersihan masjid dan kenyamanan jamaah saat beribadah.

Seluruh anggota kepengurusan takmir masjid Baitunnur sangat antusias bersama Polres Blora mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan serangkaian pelaksanaan jelang hari raya Idul Fitri.

“Pengurus masjid menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Blora beserta jajarannya yang telah berkenan meluangkan waktu membersihkan masjid dan memberikan bantuan kepada kami. Semoga kegiatan ini tercatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Berita Terkait