BinkamBinmasHeadline

Kunjungi Korban Banjir di Kota Pekalongan, Kapolda Jateng Beri Bantuan ke Pengungsi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum pada Senin (28/05) pagi, mengunjungi posko bencana dan korban banjir rob di Kota Pekalongan. Dalam kunjungan tersebut Kapolda memberikan bantuan logistik kebutuhan pokok bagi korban banjir.

Kedatangan Kapolda Jateng tersebut didampingi Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Drs. Hariyanto, S.H., dan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja.

Selin itu, turut mendampingi Walikota Pekalongan Saelany Machfudz, S.E, Bupati Pekalongan Asib Kholbihi, S.H.,M.Si Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si, Kapolres Batang AKBP Edi S. Sinulingga, S.I.K., Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H, S.I.K, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. M. Ridha S.S, SIP., Kaden Por B Brimob Kalibanger Pekalongan AKBP Suwito, S.H.

Kedatangan Kapolda Jateng di Gor Jetayu yang difungsikan sebagai tempat penampungan disambut meriah oleh para relawan dan pengungsi korban banjir rob di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara.

“Kita dari Keluarga besar Polda Jateng turut prihatin dan ingin memberi bantuan yang sekiranya dapat mengurangi beban para pengungsi. Bantuan yang kami berikan berupa Sembako, selimut dan kebutuhan lainnya, dari Polda Jateng ada 2 truck, kemudian dari Polres-polres jajaran Eks Wil Pekalongan masing-masing 2 truck,” ujar Kapolda Jateng.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim kesehatan yang telah siaga untuk mengecek kesehatan para pengungsi,” tandasnya.

“Saya mewakili Keluarga besar Polri hanya bisa membantu ala kadarnya dan berdoa agar cepat surut. Jangan lihat dari isinya, tapi ini wujud kepedulian dari Bapak-bapak Kepolisian agar dapat membantu meringankan beban para korban,” jelasnya.

“Semoga para korban mendapat kesabaran dan kekuatan serta dapat segera beraktivitas kembali seperti sedia kala,” terang Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Jateng bersama rombongan meninjau Mapolsek Pekalongan Utara yang juga turut terkena dampak banjir rob.

Selain itu, Kapolda Jateng juga mengunjungi dan memberikan bantuan di beberapa tempat pengungsian lainnya seperti di kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Balaidesa Jeruksari serta di Balaidesa Tegaldowo Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu disela-sela kunjungan tersebut mengungkapkan bahwa, apa yang dilakukan oleh Kapolda Jateng beserta rombongan adalah untuk melihat dari dekat kondisi warga Kota Pekalongan yang terdampak banjir rob.

“Dengan turun langsung, beliau tahu bagaimana kondisi dan apa kebutuhan warga korban banjir, sehingga kami bosa berbuat dan menolong warga,” terang Kapolres.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banjir rob di Kota Pekalongan beberapa hari lalu mengakibatkan sedikitnya 8 Kelurahan di dua Kecamatan terdampak banjir rob. Sementara jumlah penduduk yang mengungsi sebanyak 800 jiwa, rumah yang tergenang mencapai 2000 kepala keluarga dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait