FeaturedPembinaan Personel

Calon Bintara dan Tamtama Polri 2018 Polda Jateng Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap II

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Sebanyak 414 Calon Bintara dan 30 Calon Tamtama, hari ini Minggu (27/5/2018) mengikuti tes pemeriksaan kesehatan tahap ke 2 bertempat di Kompartemen Biddokkes Polda Jateng komplek RS Bhayangkara Semarang Jl Majapahit 140 Gayamsari Semarang.

Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Didiet Setioboedi. Sp. T.H.T. T., K.L., D.F.M. selaku Katim Kesehatan menyatakan bahwa tes kesehatan 2 bertujuan untuk mendapatkan calon anggota Polri yang sehat samapta.

“Pemeriksaan kesehatan 2 merupakan pemeriksaan kesehatan dalam, yaitu pemeriksaan laborat untuk mengambil darah dan urine guna mendeteksi kelainan yang ada pada darah, urine dan penyakit menular serta narkoba. Tidak ketinggalan dilakukan pula pemeriksaan jantung untuk mendeteksi kelainan pada jantung, foto rontgen untuk mendeteksi kelainan paru – paru dan rongga dada,” imbuh Kabiddokkes.

Dalam pemeriksaan ini, dilakukan pengawasan baik dari pengawas internal Itwasda dan Bidpropam, maupun pengawas eksternal dari IDI, LSM KPS dan Auditor IT.

Hasil pemeriksaan kesehatan 2 Calon Bintara dan Tamtama akan diumumkan pada hari selasa tanggal 29 Mei 2018 di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jl. Gajah Raya Kota Semarang.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait