BinkamFeaturedFrameHeadline

Rapat Forkopimda, Kapolda Jateng Tekankan Persatuan dan Kesatuan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum menghadiri Undangan dari Setda Provinsi Jateng sekaligus Permohonan menjadi Narsumber dalam Rapat Forkopimda Jateng, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Jl. Pahlawan No. 9 Semarang. Jumat (25/05/2018)

Dalam acara yang bertema “Kesiapan Polri dalam Mengantisipasi Aksi Terorisme dan Radikalisme” dihadiri oleh Plt Gubernur Jateng Heru Sujatmiko, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Sekda (Sekertaris Daerah) Dr. Ir. Sri Puryono KS, M.P,Kabinda Jateng Brigjen TNI Agus Jusni Para Bupati, Kapolres/ta/tabes Serta Dandim seluruh jajaran Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng memberikan beberapa penekanan serta asal usul terjadinya terorisme dan radikalisme yang mudah berkembang di Indonesia.

“Kita perlu melakukan kegiatan deteksi dini di lingkup masyarakat yang dibantu oleh para camat, babinsa serta Bhabinkamtibmas di masing-masing kecamatan hingga pedesaan,” tekan Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan bergandengan tangan guna mempersempit pergerakan daripada terorisme.

“Saya meminta kegiatan masyarakat yang bersifat preventif dan preemtif agar terus diaktifkan serta jalin komunikasi dengan baik karena aksi terorisme dan radikalisme merupakan aksi yang nyata,” tambah Kapolda Jateng.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para Forkopimda beserta masyarakat saling bantu- membantu mempersempit ruang gerak terorisme dan juga mencegah ajaran radikalisme menyebar di kalangan masyarakat.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait