Lantas

Satlantas Polres Purbalingga Pasang Banner Peringatan di Jalur Rawan Kecelakaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Menjelang meningkatnya arus kendaraan saat mudik lebaran, Satlantas Polres Purbalingga mengambil langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Hal yang dilakukan diantaranya, memasang banner peringatan pada jalur jalan raya wilayah Kecamatan Karangreja, Selasa (22/5/2018).

Sejumlah banner peringatan yang dipasang diantaranya bertuliskan Awas Turunan Tajam dan Panjang Rawan Rem Blong, Jalan Menurun dan Tikungan Tajam Gunakan Gigi Rendah, Hati Hati Daerah Rawan Kecelakaan. Banner tersebut dipasang di sejumlah titik sesuai dengan kerawanannya.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan pemasangan rambu tambahan berupa peringatan di sejumlah lokasi, dimaksudkan untuk mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat melintas. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seperti terjadi di wilayah lain, kecelakaan mengakibatkan banyak korban akibat rem blong. Oleh karenanya kita berikan peringatan di jalur jalan yang memiliki karakter turunan tajam dan panjang di Kecamatan Karangreja yang rawan kecelakaan.

“Harapannya saat pengemudi membaca peringatan tersebut maka akan lebih berhati-hati. Apabila dirasa kondisi rem tidak maksimal lebih baik menepi dan memperbaikinya, jangan dipaksakan melintas turunan panjang karena bisa terjadi rem blong yang berakibat kecelakaan,” kata Sukarwan.

Sukarwan menambahkan, menjelang peningkatan arus saat mudik lebaran kita lakukan langkah pemasangan banner peringatan ini. Sehingga diharapkan pada saat arus mudik maupun balik lebaran 2018, tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur jalan Dusun Bayeman Desa Tlahab Kecamatan Karangreja, yang terkenal rawan kecelakaan.

(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Berita Terkait