Binmas

Isi Kegiatan di Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Barat Tadarus Bersama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan safari Tadarus Al Quran dan mengajar ngaji di Masjid Jami’ Asy-syafi’i Kelurahan Pringrejo Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Senin (21/05).

Di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringrejo Aiptu Hartono menyempatkan diri untuk bertadarus bersama dan mengajar mengaji anak-anak disekitar Masjid Jami’ Asy-syafi’i Kelurahan Pringrejo Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Aiptu Hartono rupanya enggan kehilangan momentum bulan Ramadan. Di Masjid Jami’ Asy-syafi’i, biasa masyarakat Pringlangu Kelurahan Pringrejo melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, anggota polisi Bhabinkamtibmas ini bertadarus bersama dengan warga selepas sholat taraweh.

“Kegiatan tadarus bersama dan mengajarkan warga desa binaan saya mengaji memang merupakan keinginan saya,” kata Aiptu Hartono.

Ia menjelaskan keinginan ngaji bareng dan mengajar, selain terdorong ingin mencari berkah di bulan suci Ramadhan ini, pihaknya juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah ia dapatkan kepada warga desa binaannya itu. “Pada hakikinya membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT,” Ucap Aiptu Hartono.

Menurut dia, mulai dari anak-anak hingga lansia dengan senang hati mau belajar membaca Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji.

Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancar bahkan bisa bersama-sama melakukan tadarus Alquran bersama di mushala ataupun Masjid. “Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,”ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Umar Hanafi, mengatakan kegiatan tadarus yang diikuti Bhabinkamtibmas juga dibarengi dengan pengamanan setiap masjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuk saat melaksanakan ibadah.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait