Reskrim

Rumah Warga Gondang Sragen Disatroni Pencuri, Puluhan Juta Rupiah Raib

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Rumah dibobol maling saat ditinggal tarawih, uang puluhan juta raib, korban Eko Setiyono warga Dukuh Sedah Desa Glonggong kecamatan Gondang lapor Polsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Senin (21/05/2018).

Lagi lagi terjadi di Sragen. Rumah kosong saat ditinggal taraweh di satroni pencuri. Di Dukuh Sedah sendiri, pencurian terjadi saat Eko dan seluruh keluarganya meninggalkan rumah untuk beribadah sholat taraweh semalam pukul 19.00 Wib.

Eko baru menyadari bila rumahnya telah di acak acak pencuri , sepulang dari tarawih dari masjid yang jaraknya hanya sekitar 150 meter dari rumahnya. Saat ia memasuki kamar. Ia melihat kamar yang sedianya rapi saat ia tinggalkan, menjadi berantakan, bekas di acak acak.

Menurut keterangan korban Eko,saat dimintai keterangan petugas. Ia merasa sudah mengunci rumah saat pergi untuk sholat tarawih. Pukul 20.00 Wib. Saat Eko hendak ganti baju di kamar, ia melihat kamarnya berantakan, almari yang semula tertutup juga sudah dalam keadaan terbuka. Kemudian dilakukan pengecekan ada barang yang hilang berupa 1 buah dompet warna coklat merk levis yang berisi KTP, SIM A, SIM C atas nama Eko.

“Didalam dompet tersebut juga ada uangnya sebesar Rp 6 juta rupiah. Saat mengecek kamar sebelah, uang yang disimpan di almari tersebut, sebesar Rp 12 Juta dibungkus dengan plastik juga hilang. Diduga pelaku masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela rumah bagian selatan. Disitu ada bekas congkelan, Saat ini perkara ini tengah kita dalami, “ terang Kapolsek AKP Suhardi.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait