BinkamSamapta

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ditsabhara Polda Jateng Tingkatkan Patroli Dialogis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Pasca kejadian Teror Bom bunuh diri di Surabaya dan Polda Riau yang mengakibatkan pelaku dan adanya korban meninggal dunia juga ada yang terluka, Ditektorat Sabhara Polda Jateng meningkatkan pelaksanaan Patroli dialogis, Senin (21/5/2018).

Kegiatan Patroli dialogis ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kamtibmas yang kondusif di Jawa Tengah. Hal ini sesuai yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri dalam Program quick wins 2018 Polri yang Promoter (profesional, modern dan terpercaya) penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik.

Sasaran dari patroli dialogis yang dilasanakan oleh Ditsabhara Polda Jateng yaitu di Perumahan penduduk dan objek-objek vital. Kali ini personel Ditsabhara Polda Jateng patroli di Perumahan Taman Bunga, Kubota, Kelurahan Jatibarang, Kec. Mijen Kodya Semarang dan sekitarnya.

Dalam patroli ini, personel dari Ditsabhara Polda Jateng berdialog dengan petugas satuan pengamanan, patroli di laksanakan di perumahan juga pemukiman padat penduduk.

Patroli yang dipimpin Brigadir Kusumanjaya ini didampingi petugas humas Polda Jawa Tengah. Dengan tetap mengedepankan fungsi pencegahan dan menyampaikan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan pasca kejadian teror bom Surabaya dan Riau, petugas pam swakarsa Satpam perumahan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan di bulan puasa, saat warga melaksanakan kegiatan tarawih, juga menjelang hari raya idul fitri 1439 H , banyak warga yang merayakan idul fitri dengan mudik dikampung halamannya, sehingga perumahan banyak yg di tinggal pergi penghuninya.

Dengan adanya Patroli dialogis petugas satuan pengaman diminta agar tidak sungkan-sungkan lagi dalam saling memberi infomasi dan dapat saling bantu membantu untuk menciptakan kondisi kamtibmas di Jawa Tengah yang lebih aman dan kondusif.

PID Bidhumas Polda jateng

Berita Terkait