Binkam

Patrol Dialogis, Cara Polsek Pagedongan Jaga Kamtbmas Di Wilayahnya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Memasuki bulan Ramadhan 1439 H agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Pagedongan Polres Banjarnegara melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) diantaranya melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis dilakukan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, sehingga selama bulan suci Ramadhan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusu tanpa dibayangi rasa takut.

Dalam melaksanakan patroli, anggota Polsek Pagedongan Polres Banjarnegara menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan atau Siskamling.

Selain itu petugas ronda juga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap orang asing yang masuk di wilayahnya, laporkan segera kepada petugas Polri bila menjumpai orang yang mencurigakan.

Kapolsek Pagedongan Polres Banjarnegara Iptu Suharno, S.H. mengatakan “peningkatan kegiatan patroli bertujuan untuk menciptakan rasa aman warga masyarakat Pagedongan serta untuk mencegah pelaku teror masuk wilayah Polsek Pagedongan” ujarnya.

Warga masyarakat Pagedongan Banjarnegara sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Polsek Pagedongan. hal ini dapat memberikan ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat dan sebagai upaya mencegah gangguan kamtibmas.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polsek Pagedongan yang secara rutin melaksanakan patroli dan berdialog dengan warga sehingga terjalin komunikasi dan kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat, ” ujar Anton salah seorang warga Desa Kebutuhduwur yang dijumpai petugas patroli Aiptu Handono dan Brigadir Faozi saat melaksanakan ronda di kampungnya

Tim Humas Polres Banjarnegara

Berita Terkait