Polairud

Upaya Antisipasi Terorisme yang Dilakukan Satpolair Polres Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Aksi terorisme belakangan ini sudah tampak nyata di depan mata dan mulai bermunculan serta banyak terjadi di berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia, aksi tersebut dengan menyasar pada kantor-kantor Pemerintahan, diantaranya kantor Polisi yang dijadikan sebagai sasaran utama terhadap aksinya.

Berkaitan banyaknya aksi terorisme yang terjadi belakangan ini, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara memasang pengumuman atau himbauan terhadap tamu yang masuk ke area kantor, Jum’at (18/05/2018), pengumuman tersebut bertuliskan “Tamu Roda 4 dan Roda 2 Parkir di Luar” yang terpasang di depan Mako Polair.

Pengumuman yang terpasang di depan Mako tersbut terkandung maksud guna antisipasi serta mencegah terjadinya aksi teror dengan menghimbau agar semua kendaraan tamu baik roda 4 maupun roda 2 diparkir di luar. Selain itu petugas jaga juga memeriksa terhadap tamu yang akan masuk ke area Mako Polair.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H. menjelaskan bahwa antisipasi serta kewaspadaan terhadap keamanan Markas Komando (Mako) serta keamanan anggota memang sangat penting dan harus dilakukan, mengingat belakangan ini banyak aksi terorisme sudah tampak nyata di depan mata, dengan aksinya yang mengganggu stabilitas keamanan Negara.

“Oleh karena itu dengan adanya aksi tersebut, kami memerintahkan agar seluruh anggota Polair supaya untuk selalu waspada dan jangan lengah terhadap situasi di sekitaran serta lakukan upaya pemeriksaan terhdapa tamu yang akan masuk ke area Mako Polair.”

Kasat Polair menambahkan “Selain hal tersebut, kami juga menyiagakan atau menyiapkan seluruh senjata yang kami miliki dengan maksud untuk antisipasi bilamana terjadi ancaman nyata oleh aksi teroris.” pungkasnya.

(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait