Samapta

Dalmas Sat Sabhara Polres Wonosobo Patroli Berbagi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Satu Pleton Anggota Dalmas Polres Wonosobo dipimpin Kasat Sabhara AKP Agus Priyono, S.H., pada awal puasa ini melaksanakan patroli berbagi dengan sasaran para kaum duafa dan masyarakat yang dalam perjalanan.

Patroli berbagi ini hampir sama dengan kegiatan patroli oleh kepolisian pada umumnya yaitu dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, hanya saja dalam patroli berbagi, Anggota Dalmas patroli sambil membagikan 300 takjil kepada orang-orang yang ditemui dan tentunya lebih diutamakan kepada para kaum duafa.

Menurut AKP Agus “Kegiatan Patroli Berbagi dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan tugas sekaligus beribadah di bulan suci romadhon ini, jadi selain menjalankan kewajiban sebagai anggota Kepolisian kami juga bisa melaksanakan kewajiban kami sebagai umat beragama tanpa mengganggu pekerjaan”

Disinggung sampai kapan pelaksanan kegiatan Patroli Berbagai “Kegiatan Patroli berbagi akan kami laksanakan terus, bukan hanya saat berbuka saja, Insya Allah nanti juga ada Patroli berbagi saat sahur. Bukan hanya Sat Sabhara saja yang akan melaksanakan, akan tetapi Seluruh Bagian, Satuan dan Polsek jajaran Polres Wonosobo akan melaksanakan dengan lokasi dan jam serta bentuk kegiatan berbeda akan tetapi tidak keluar dari makna berbagi, hanya saja kemasannya yang lain-lain” Tutup kasat.

Dari pantauan hari pertama Patroli berbagi (Jumat tanggal 18 Mei 2018) dengan 300 takjil tidak membutuhkan waktu 1 jam, sudah habis. Sehabis selesai membagikan takjil dan nasi box, anggota langsung melanjutkan patroli ke seputar pasar, taman plaza hingga jalan A. Yani.

Berita Terkait