BinkamMitra Polisi

Polisi dan TNI di Purbalingga Tingkatkan Patroli Malam Bersama

Tribratanews.jateng.polri.go.id,

Purbalingga – Untuk mencegah gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Satsabhara Polres Purbalingga meningkatkan pelaksanaan patroli. Dalam pelaksanaannya, patroli dilakukan bersama dengan personel dari TNI.
Seperti pelaksanaan patroli malam hari yang dilaksanakan Kamis (17/5/2018). Anggota Satsabhara bersama personel TNI dari Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan patroli terpadu. Sasaran patroli adalah sejumlah tempat ibadah dan objek vital yang ada di wilayah Purbalingga.
Kasat Sabhara Polres Purbalingga AKP Suswanto mengatakan bahwa patroli gabungan dengan TNI dilaksanakan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap aksi terorisme yang telah terjadi. Selain itu untuk mencegah gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Purbalingga.
“Sasaran patroli diantaranya tempat ibadah seperti klenteng, masjid, gereja serta objek vital, perusahaan dan perbankan yang ada. Hal tersebut untuk mencegah aksi teror atau kejahatan lain terhadap tempat ibadah maupun objek vital,” kata Suswanto.
Dalam pelaksanaan patroli kita juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan gereja maupun objek vital dan perbankan. Kita berikan arahan agar meningkatkan kewaspadaan terkait teror maupun kejahatan lain. Segera hubungi pihak kepolisian apabila menjumpai gangguan keamanan.
Suswanto menambahkan, saat patroli kita laksanakan bergabung dengan personel dari TNI untuk memaksimalkan kekuatan. Selain itu, untuk menjalin sinergitas antara TNI-Polri di Purbalingga sehingga mampu bersama menjaga keamanan wilayah secara maksimal.
“Dengan meningkatkan pelaksanaan patroli diharokan situasi wilayah Kabupaten Purbalingga tetap kondusif, tidak terjadi gangguan keamanan maupun aksi terorisme sehingga masyarakat tidak mengalami keresahan,” pungkas Suswanto.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait