Binkam

Patroli Jumat, Giat Rutin Polwan Polres Pekalongan Kota

Tribratanews.jateng.polri.go.id,

Kota Pekalongan – Guna menekan tindak kriminalitas di wilayah Kota Pekalongan, Kepolisian Resor Pekalongan Kota terus meningkatkan patroli baik di waktu malam mataupun siang hari. Patroli juga melibatkan anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk mengamankan sejumlah obyek vital. Khusus hari Jumat, anggota Polwan melaksanakan patroli di Masjid-masjid yang tengah digunakan untuk menjalankan sholat Jumat. Jumat (18/5).
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan bahwa patroli rutin telah dilakukan oleh anggota Polwan setiap hari Jumat. Patroli dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah sholat Jumat. “Setiap Jum’at, kami melakukan patroli keliling ke sejumlah Masjid dan obyek vital lainnya.”
Selain Masjid, patroli juga dilakukan terhadap sejumlah obyek vital lainnya, seperti bank, kantor pemerintahan, toko perhiasan serta pusat-pusat keramaian di kota Pekalongan. Patroli melibatkan sedikitnya lima Polwan yang bertugas di Mapolres Pekalongan Kota. Dengan tetap mengedepankan sikap yang ramah dan penuh senyum, mereka sigap akan melakukan pengamanan khususnya diwilayah perkotaan.
“Sebagai Polisi tentu kami memiliki kewajiban untuk memberi rasa aman bagi masyarakat,” terangnya.

Berita Terkait