Binmas

Antisipasi Aksi Terorisme, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Koordinasi dengan Sekdes Sumingkir

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – Antisipasi terjadinya aksi terorisme dibeberapa tempat di Indonesia, Bhabinkamtibmas desa Sumingkir Polsek Kedungbanteng Brigadir Dede Kosasih melakukan koordinasi dengan perangkat desa sdr. Abdul Wahid yang menjabat sebagai Sekretaris desa terkait keberadaan rumah kontrakan dan tempat kos yang berada di desa Sumingkir. Jum’at (18/05/2018).

Keberadaan rumah kontrakan dan tempat kos saat ini perlu mendapatkan perhatian dan pengawasan yang maksimal terutama dengan kedatangan orang luar daerah/asing dengan tabiat yang mencurigakan dan kurang interaksi dengan lingkungannya. Hal ini untuk antisipasi adanya pelarian dari para teroris yang ingin bersembunyi di wilayah desa Sumingkir.

” Apabila di sini terdapat rumah kontrakan dan tempat kos, perlu melakukan pendataan dan penghuni menunjukkan identitas dengan menujukkan KTP serta melakukan pengawasan terhadap orang luar daerah yang masuk ke desa Sumingkir tanpa menimbulkan kecurigaan “, himbau Brigadir Dede Kosasih kepada sdr. Abdul Wahid. ” Dan sejauh ini untuk desa Sumingkir masih aman “, jawab sdr. Abdul Wahid.

Dengan adanya koordinasi antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat desa Sumingkir diharapkan terjadi kerja sama yang baik untuk melakukan pendataan maupun pengawasan terhadap rumah kontrakan dan tempat kos sebagai bentuk antisipasi adanya pelarian pelaku teroris. Karena hal ini bukan semata tugas kepolisian, melainkan tugas bersama untuk menanggulangi terorisme.

Berita Terkait