FeaturedFrame

Wujudkan Zona Integritas Kapolda Jateng Resmikan Gerai Layanan Masyarakat Banyumas di Rita Super Mall

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, untuk mewujudkan Zona Intergritas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono MM. M.Hum meresmikan gerai pelayanan masyarakat di Rita Super Mall Purwokerto Banyumas. (17/5-2018).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.IK dalam laporanya menyampaikan bahwa gerai layanan masyarakat terpadu sudah berjalan dari bulan Januari 2018. Dan sudah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Banyumas. Terbukti hanya layanan pengaduan yang hingga saat ini masih nihil. Namun untuk layanan yang lain seperti Peroanjangan SIM, Samsat On Line , SKCK dan laporan kehilangan tercatat hingga ratusan pemohon,” papar Kapolres.

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Bp. Buntoro pemilik Rita Supermall , Muspida Kab. Banyumas , Kapolres Jajaran eks wilayah Banyumas , unsur media dan PJU Serta Kapolsek jajaran Polres Banyumas.

Guna mewujudkan Zona Integritas WBK WBBM Polres Banyumas , di era globalisasi yang serba cepat, tanpa batas dan transparan ini, masyarakat pada umumnya menginginkan pelayanan prima dari seluruh abdi masyarakat yang cepat, murah, tidak berbelit-belit.

Mengawali puasa Ramadhan dengan silaturahmi sekaligus meresmikan gerai layanan masyarakat terpadu, layanan masyarakat tersebut berupa perpanjangan SIM, Samsat On Line , Perijinan , Perpanjangan SKCK, Surat Kehilangan dan Laporan Pengaduan.

Layanan masyarakat terpadu ini menjadi program prioritas polri karena semua birokrasi berlomba-lomba untuk berusaha agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal.


Semua sama-sama berbuat yang terbaik untuk layanan masyarakat. Kapolda Jateng Juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bp. Buntoro atas fasilitas tempat untuk layanan masyarakat Banyumas ini.

Layanan di Mall yang biasanya spesifik tapi di sini berbeda , layanan terpadu di sini bagus sekali, semua layanan kepolisian di masukan. Mudah-mudahan tempat yang di berikan yang strategis ini agar bisa di branding terus untuk layanan masyarakat yang lebih prima. Jangan kalah dengan layanan-layanan masyarakat yang lain.
Semua berbuat untuk melayani masyarakat.

“Saya sangat bangga dan apresiasi dengan terobosan- terobosan kreatif Polres Banyumas ini yang baru pertama kalinya mewujudkan layanan masyarakat terpadu ini dan saya juga berharap dengan adanya layanan terpadu ini dapat menjadi pelopor bagi Polres-Polres lain dalam memberikan kemudahan layanan kepolisian bagi masyarakat dan bagi instansi polri sendiri” ucap Kapolda Jateng.

“Saya harap masyarakat sambil berbelanja bisa memanfaatkan gerai layanan terpadu ini dengan mudah tanpa harus datang ke kantor polisi,” ucap Kapolda.

” Terobosan berupa gerai layanan terpadu ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam bidang pelayanan,” pungkas Kapolda Jateng.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait