Brimob

Gema Ramadhan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan penuh berkah, penuh ampunan. Bulan yang suci bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia telah menyapa. Ramadhan tahun 1439 H. Terbalut doa dan harapan agar ramadhan ini menjadi penuh rahmat dan berkah.

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah membalut kegiatan anggotanya di bulan suci ini dengan kegiatan yang mengedepankan aspek moral, moril, dan mental dalam serangkaian kegiatan dengan tema “Safari Ramadhan Tahun 1439 H”. Kaden Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah, AKBP Teguh Triwantoro, S. I. K., M. H. mengajak kepada seluruh anggotanya untuk berlomba-lomba mengisi hari-harinya dengan melaksanakan amalan-amalan sholeh.

Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk memupuk iman dan taqwa anggota Detasemen Gegana. Beliau menuturkan, kegiatan-kegiatan ini meliputi kajian Islami, Tadarus Al-Qur’an, dan Ramadhan sehat berupa olahraga sore sembari menunggu waktu berbuka, serta melaksanakan bakti sosial diwujudkan dengan pemberian takjil gratis bagi para pengguna jalan di lokasi yang telah ditentukan.

“Bulan puasa adalah bulan yang sungguh mulia. Kami berharap para anggota dapat memanfaatkan waktu di bulan ini untuk berbuat yang terbaik. Kami sediakan waktu selepas apel pagi untuk melaksanakan ibadah baik itu shalat dhuha maupun tadarus Al-Qur’an. Semoga kita semua dapat meraih ampunan dari Allah S. W. T. Amin, ” demikian yang disampaikan oleh Kaden Gegana dalam sambutannya dalam pembukaan kegiatan safari Ramadhan ini.

Kaden Gegana menambahkan agar puasa tidak menjadi alasan untuk anggota bermalas-malasan, kegiatan operasional tetap berjalan.

PID Satbrimob Polda Jawa Tengah
Detasemen Gegana

Berita Terkait