FeaturedGiat OpsHeadline

Siap Amankan Idul Fitri 1439 H, Polda Jateng Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Bertempat di Wisma Perdamaian Semarang, Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka operasi Kepolisian Ketupat Candi 2018 Polda Jateng, Rabu (16/5/2018).

Dengan mengambil tema “Kita Sinergikan Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan yang Promoter Kepada Masyarakat”, Rapat koordinasi ini diikuti oleh Forkompimda Jateng, Stakeholder serta Kapolres jajaran Jateng.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan upaya untuk mempersiapkan pengamanan Ramadhan dan hari raya Idulfitri.

“Dalam pengaman Ramadhan dan hari raya Idulfitri tahun 2018 ini Kepolisian Republik Indonesia akan mengelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2018,” kata Kapolda Jateng.

Irjen Pol Drs Condro Kirono menambahkan bahwa dalam pengaman ini Kepolisian tentunya tidak bisa bekerja sendiri, dengan bekerjasama dengan Stakeholder dan pemangku kepentingan lainya diharapkan pengamanan, ketertiban serta kelancaran pengaman dan arus mudik dan arus balik dapat tercapai.

Dalam rapat koordinasi ini dilaksanakan diskusi panel. Bertindak selaku narasumber Kepala Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M M.Hum, PLT Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Kepala Balai Besar Perawatan Jalan Nasional (BBJN) VII Semarang Ir. Ahmad Heri Marzuki, Kepala Kantor Cabang Semarang PT Jasa Marga (persero) Operasional Tol Johannes Mancelly, General Manager Pertamina Regional IV Jateng DIY Yanuar Budi Hartanto.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait