Mitra Polisi

Bupati Tinjau Pelabuhan Niaga Batang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Pemerintah Kabupaten memiliki infrastruktur yang lengkap, seperti jalan pantura Batang Jawa Tengah juga berencana membangun bandara perintis.
Selain itu, Batang pun memiliki jalan tol dan jalur kereta api, sehingga kedapan Batang akan lebih maju dari daerah lain. Tak kalah Infrastruktur lautnya sudah memiliki pelabuhan niaga yang saat ini sudah pada tahap uji coba.
“Pelabuhan Niaga masih dalam tahap uji coba, dan menurut kajian Pemkab dari Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sudah tidak ada masalah, dan Pemkab akan bersinergi dengan Pelabuhan agar izin operasional cepat turun,” kata Bupati Wihaji saat meninjau Pelabuhan Niaga Batang, Selasa ( 15/5/18) Sore.
Ia juga mengatakan, Keinginanya pelabuhan niaga Batang menjadi pelabuhan pengumpan, namun kita harus sesuai dengan tahapan dan prosedurnya, sehingga nantinya pelabuhan akan bisa memiliki manfaat yang banyak bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang.
“Kedepan Banyak yang harus kita lakukan, cuman kita harus cek kesiapanya dan tahap demi tahap yang saat sekarang menjadi Pelabuhan Pengumpan Regional ( PR ) dan Tahun 2020 kita usakan naik menjadi Pelabuhan Pengumpan,” jelas Wihaji.
Ia menambahkan dengan nanti beroperasinya pelabuhan PR di harapkan bisa di fungsikan yang lain, karena kalau melihat potensi bisa dimanfaatkan buat pelabuhan, masyarakat, pengusaha dan Pemerintah Kabupaten Batang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
“Kita akan melihat dan kaji potensi – pontesi yang ada di pelabuhan untuk kesejahteraan Kabupaten Batang, selama tidak melanggar aturan dan kita akan membuat regulasi yang bisa bermanfaat bagi kejehateraan Kabupaten Batang,” tutur Wihaji.
Tampak personel Satpolair Polres Batang mengamankan dan mengawal kegiatan Bupati tersebut.

Berita Terkait