FeaturedPembinaan Personel

Biro SDM Polda Jateng Evaluasi Validasi Data Personel Polri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Bertempat di Aula Mapolda Jateng, hari ini Senin (14/5/2018) Biro SDM Polda Jateng menyelenggarakan analisa dan evaluasi data pers Polri yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Rudi Darmoko, S.I.K. M.Si. dan diikuti oleh Wakapolres, Kasubbagrenmin/Kaurrenmin dan Kabagsumda.

Dalam kesempatan Anev tersebut, Karo SDM Polda Jateng menyampaikan bahwa SIPP yang sudah ada dinilai sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini sehingga perlu diperbarui dan SSDM Polri telah merespon kebutuhan tersebut dengan membuat aplikasi data pers baru yang disebut New SIPP. Data pers yang lengkap sangat membantu pimpinan dalam mengambil keputusan dan untuk mengetahui kekuatan riil yang dimiliki, imbuh Karo SDM.


Dalam forum anev tersebut, Karo SDM Polda Jateng juga memberikan penekanan kepada Wakapolres selaku unsur pimpinan di tingkat Polres agar peduli dan perhatian kepada para operator termasuk pengadaan alat scaner baru apabila dipandang perlu agar capaian input data bisa maksimal sesuai target.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Polres yang telah maksimal dalam input data dan untuk memotivasi Satker/Satwil lainnya, Karo SDM Polda Jateng dalam kesempatan tersebut memberikan reward kepada Polres Blora yang diwakili oleh Wakapolres Blora atas prestasinya mencapai 94% dalam input data personel.

Kabagbinkar Ro SDM Polda Jateng AKBP I Wayan Gede Ardana ,S.I.K.,M.Si. yang juga hadir dalam anev tersebut memberikan arahan tentang tujuan, perkembangan dan time line validasi data New SIPP. Dalam kesempatan tersebut Kabagbinkar juga memberikan motivasi tentang “siapa yang menguasai data maka akan menguasai dunia”.

Kegiatan anev dilanjutkan dengan bimbingan teknis input data yang dipandu oleh Pengatur M.Sukron yang merupakan trainer tingkat Polda Jateng.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait