Pembinaan Personel

Kapolres Wonogiri Ajak Anggotanya Untuk Hindari Pungli

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri — Mengantisipasi terjadinya Pungli di Kepolisian Sektor Wonogiri, Kapolres Wonogiri berikan arahan kepada anggota Oprasional Polres Wonogiri yang bertempat di Aula Mapolres Wonogiri, pada Jumat (11/05/2018).

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, SIK, MIK langsung memberikan arahan kepada anggota dengan menekan dan memberikan peringatan bagi anggota Polres Wonogiri, terkait kejadian di Sidoharjo, Jawa Timur. Seperti diketahui, sopir truk melakukan jalan kaki menuju istana presiden yang ingin bertemu pada presiden untuk mengutarakan keluh kesahnya sebagai sopir truk, ia akan menyampaikan bahwa banyak terjadinya pungli di jalanan ketika sedang melakukan pengantaran barang dengan menggunakan truk, yang dilakukan oleh petugas dari Kepolisian dan Dishub. Karena kesal, maka ia memutuskan untuk mengutarakan maksud keluh kesahnya kepada kapolres setempat dan pimpinan daerah namun tidak ditanggapi.

Dengan hal tersebut kapolres wonogiri langsung memberikan arahan kepada anggotanya. Kapolres menegaskan untuk menjauhi segala bentuk pungli yang terjadi di institusi kepolisian kususnya Polres Wonogiri agar kejadian serupa tidak sampai terjadi.

“Saya minta pelayanan publik di Polres Wonogiri untuk di buatkan kemudian di pasang benner mmt himbauan. Himbauan tersebut isinya pemberi dan penerima pungli akan di tindak tegas dengan hukum yang berlaku,” tegasnya, Jumat (11/05/2018).

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait