Pembinaan Personel

11 Bintara Remaja Resmi Bergabung di Polres Sukoharjo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Polres Sukoharjo mendapatkan penambahan personil, sebanyak 11 personil yang terdiri dari 10 Polki (Polisi Laki Laki) dan 1 Polwan (Polisi Perempuan) resmi bergabung di Polres Sukoharjo. Pengukuhan 11 personil tersebut di tandai dengan penyiriman air kembang di halaman Mapolres, Rabu (10/05/2018).

Sebelum di kukuhkan 11 anggota baru menjalani pembinaan tradisi yakni dengan melakukan jalan jauh atau long march sejauh 25Km. Jarak tempuh longmarch dari Kelurahan Sanggang, Kecamatan Bulu, dan finis di Mapolres Sukoharjo. Ada tiga pos yang harus dilewati sepanjang rute longmarch. Di setiap pos para bintara baru diuji terkait dengan fungsi teknis sabhara.

Sesampainya di Mapolres 11 bintara di sambut oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi. Yang selanjutnya dilakukan tradisi penyiraman air kembang kepada 11 bintara muda tersebut.

“Para brigadir baru harus senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa untuk melandasi dalam setiap tugasnya nanti,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi usai melakukan tradisi penyiraman air kembang.

Menurutnya dengan taat kepada aturan agama pasti akan membawa diri kita untuk tidak melakukan pelanggaran. “Jauhi dan hindari pelanggaran sebab sekarang saat ini kalian bukan lagi remaja yang bebas berkeliaran. Kalian adalah remaja remaja polisi yang memiliki tugas dan tangung jawab,” tegasnya.

Berita Terkait