FeaturedHeadlinePembinaan Personel

Wakapolda Jateng : Tugas Humas Bukan Sekedar Dokumentasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kab. Semarang – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Bidhumas Polda Jawa Tengah menggelar rapat kerja tehnis fungsi Humas jajaran Polda Jateng yang dilaksanakan di Bandungan Kab. Semarang, Rabu (9/5)

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Ahmad Luthfi dalam hal ini mewakili Kapolda Jateng membuka Rakernis Fungsi Humas 2018 dengan tema “Strategi Humas Polda Jateng Guna Menghadapi Pilkada Serentak 2018 dalam Rangka Harkamtibmas” dihadiri oleh Kadis Kominfo, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Jateng, para Kasubbag Humas Jajaran Polda Jateng, operator dan Kasi Humas Polsek se Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jateng menegaskan bahwa tugas humas sekarang ini bukan hanya produksi dan dokumentasi kegiatan satuan kerja maupun wilayah, melainkan ikut serta menjaga keamanan di dunia maya.

“Di dunia teknologi yang semakin berkembang, tugas humas jaman sekarang harus bisa menjadi pengayom, pelindung, pelayan masyarakat di dunia maya, bukan hanya cuma mendokumentasikan kegiatan saja!” Ucap Wakapolda.

“Saya menyadari bahwa fungsi humas baik Polda maupun Polres masih sangat minim untuk anggaran, sarana prasarana maupun personelnya, maka saya menekankan agar anggota Humas agar tidak berkecil hati, bekerjalah sepenuh hati secara maksimal agar citra polisi seperti yang ditekankan oleh pimpinan Polri dalam commander wish untuk membangun citra positif polri dengan diadakannya manajemen media dimana fungsi Humas yang dikedepankan.” lanjutnya.

“Kedepan, para kasatwil diharapkan untuk lebih peduli terhadap kelangsungan organisasi terutama fungsi humas yang mana telah bekerja keras untuk mengangkat citra polisi lebih baik.” tutup Wakapolda.

Selanjutnya Wakapolda Jateng memberikan penghargaan pengelolaan media sosial kepada Polres Sragen kategori pengelolaan portal berita tribratanews terbaik, Polres Purworejo kategori pengelolaan Facebook terbaik, Polres Blora kategori pengelolaan Twitter terbaik, Polres Grobogan kategori pengelolaan youtube terbaik serta Polres Banyumas kategori pengelolaan Instagram serta pengelolaan media sosial dan tribratanews terbaik.

Humas Polda Jateng

Berita Terkait