Binmas

Dengan Sholat Berjamaah, Polsek Pekalongan Selatan Sampaikan Himbauan Kamtimbas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Unit Patroli Polsek Pekalongan Selatan, Polres Pekalongan Kota melakukan Sholat Subuh berjamaah dengan warga di Masjid Ar-Rohmah Kelurahan Soko Duwet, Kota Pekalongan. Selasa (8/5).

Selain memakmurkan masjid kegiatan tersebut salah satu upaya yang di bangun oleh jajaran polsek Pekalongan Selatan untuk merangkul warga dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pekalongan Selatan. Selain itu, juga merupakan upaya untuk membangun sinergitas antara polri dengan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Pekalongan Selatan.

Usai sholat subuh berjamaah Aiptu Taufik menyempatkan untuk menyisipkan pesan-pesan kamtibmas kepada salah satu pengurus Masjid Ar-Rohmah untuk disampaikan kepada seluruh jemaah masjid. Jemaah diminta untuk cerdas membaca situasi yang berkembang saat ini serta tidak mudah terprovokasi terkait dengan isu sara dan ujaran kebencian yang di lempar di media sosial jelang pilgub jateng bulan juni mendatang.

Sementara di tempat terpisah Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Junaedi mengungkapkan bahwa telah memerintahkan jajaranya untuk melaksanakan sholat berjamaah dengan masyarakat saat melancarkan patroli maupun sambang di masjid-masjid yang dilalui. “Guna mengajak warga secara bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah kecamatan Pekalongan Selatan,” ujarnya.

“Dengan melakukan sholat berjamaah dimasjid-masjid kita dapat memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah dengan menggali informasi dari masyarakat melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat, selain memakmurkan masjid selaku umat muslim,” terangnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait