Binkam

Pentas Seni Budaya dan Drum Band Meriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Pentas seni budaya ditampilkan sejumlah anak-anak TK Bhayangkari 86 & 87 Temanggung dalam memeriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38 tahun 2018.

Salah satu atraksi yang berhasil menyedot perhatian yaitu saat ditampilkannya pentas kesenian ‘Topeng Ireng’ oleh anak-anak TK Bhayangkari 87 Parakan dan Drum Band oleh anak-anak TK Bhayangkari 87 Temanggung.

Topeng ireng merupakan kesenian asli dari Kabupaten Temanggung yang sampai sekarang dijaga kelestariannya.

Selesai menampilkan pentas kesenian, kegiatan dilanjutkan pawai drumband dengan berjalan kaki, start dari Polres Temanggung dan finish di TK Bhayangkari 86 Temanggung.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Temanggung, Ny. Fifi Wiyono mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun guna menyambut HUT Bhayangkari dan dalam rangka tutup tahun ajaran, serta sebagai upaya untuk melestarikan kesenian daerah, khususnya Kabupaten Temanggung.

Selain itu, dikatakan Fifi, pentas kesenian ini juga untuk mengembangkan kreativitas anak-anak dalam menampilkan bakatnya melalui seni budaya selain pendidikan formal di sekolah.

“Selain mendapatkan pendidikan non formal secara akademik, juga diharapkan untuk melatih mental anak-anak untuk siap tampil di depan umum dilatih sejak dini,” kata Fifi saat menyaksikan pertunjukan kesenian topeng ireng, di Halaman Mapolres Temanggung, Jalan Jend. Sudirman 9 Temanggung, Senin ( 7/5/2018) pagi.

Ia melanjutkan, bagi anak-anak berprestasi pihaknya akan memberikan ganjaran berupa pemberian reward, serta akan memberi kesempatan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan.

“Bagi siswa yang berprestasi pasti kami berikan reward, hal ini tentunya untuk memacu semangat anak-anak. Alhamdulillah sekitar 10 kejuaraan telah kami dapatkan, baik dari lomba fashion show, mewarnai dan lomba lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap dengan prestasi yang telah diraih ini untuk dipertahankan dan ke depannya agar bisa ditingkatkan.

Saat ini jumlah keseluruhan siswa didik sebanyak 210, yaitu 160 siswa dari TK Bhayangkari 86 Temanggung dan 50 siswa dari TK Bhayangkari 87 Parakan.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait