Giat OpsLantas

Hari Keduabelas Ops Patuh Candi 2018, Polda Jateng Sita Puluhan SIM dan STNK

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Hari keduabelas Operasi Patuh Candi 2018, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah menggelar razia di Jalan Soegiyopranoto dan Mayjen Sutoyo Semarang. Senin (07/05/2018)

Operasi tersebut bertujuan untuk menertibkan pengendara kendaraan bermotor, membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Kasubdit Gakkum (Penegakan Hukum) Ditlantas Polda Jateng AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, pelaksanaan operasi melibatkan Personel gabungan Ditlantas, Ditsabhara, Satbrimob, Biddokkes, Ditintelkan dan Bidpropam Polda Jateng.

“Sebanyak 123 pelanggar ditilang meliputi pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm, kendaraan tidak dilengkapi spion dan pelat nomor atau tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan ketentuan,” imbuhnya.

“Adapun barang bukti yang diamankan 50 SIM (Surat Ijin Mengemudi), 63 STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan 10 unit kendaraan bermotor,” jelasnya.

AKBP Catur menghimbau bagi pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu lalu lintas, lengkapi surat-surat diri (SIM) dan kendaraan (STNK), hidupkan lampu utama motor (light on), pasang kaca spion serta gunakan helm standar SNI sampai bunyi (klik) demi keselamatan diri dalam berkendara.

Berita Terkait