Polairud

Melalui Sambang Nusa, Inilah yang Dilakukan Satpolair Polres Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Satuan Polisi Perairan Resor Jepara melaksanakan giat sambang nusa di Pulau Panjang Jepara, Kamis (03/05/2018). Giat sambang nusa sekaligus melaksanakan ziarah di makam Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba’alawy serta Bhakti sosial kepada penjaga makam maupun warga yang berada di Pulau Panjang.

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H beserta beberapa anggota dengan menggunakan sarana kapal Polisi yang dimiliki Polair dengan nomor lambung KP. IX-1021.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H menuturkan bahwa, pelaksanaan giat sambang nusa yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan giat dalam menyabut bulan suci Ramadhan dengan berzirah ke makam Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba’alawy Pulau Panjang.

“Hal ini dengan maksud dan tujuan supaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polair serta mengharap supaya diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sehari-hari khususnya menjelang bulan suci ramadhan serta giat pesta lomban yang akan datang,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini kasat Polair bersama anggota juga membagikan bantuan berupa paket sembako ke penjaga Makam (Juru kunci) yaitu Bapak Agus (55) tahun serta beberapa warga nelayan yang tinggal di Pulau Panjang yaitu Bapak Karmin dan Ibu Patemi.

“Hal ini dengan maksud supaya Sat Polair Polres Jepara selalu dekat serta peduli dengan masyarakat pesisir utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait