Binmas

Kasat Binmas Polresta Surakarta Laksanakan Sholat Jum’at Berjamaah dan Sosialisasikan Anti Hoax

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Kasat Binmas Polresta Surakarta bersama anggota Sat Binmas melaksanakan Sholat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Fatimah jln Dr Rajiman No 193 Serengan Surakarta, Jumat (04/05/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Fatimah Serengan Surakarta.
Sebagai Imam Bapak Wildan Khusairi Afandi Subiyan dan Muazin Bapak. Muhammad Syahri dihadiri sekitar 200 jemaah.

Selesai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Suharmono SH untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir dalam kegiatan sholat jumat bersama.

Dalam pesan Kamtibmas, Kasat Binmas beserta anggotanya mengikuti Sholat berjamaah di Masjid Fatimah adalah untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim yang harus melaksanakan sholat, diharapkan dengan dilaksanakan Sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat dapat mendekatkan antara Polri dan masyarakat khususnya di Kota Surakarta.

Dan yang lebih penting lagi dalam hal tugas Polri sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat bertujuan mewujudkan terciptanya rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menyampaikan kepada para jamaah dihimbau jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu, kabar dan berita serta informasi yang belum tentu kebenarannya atau Hoax yang beredar di media sosial, khususnya dalam Pilkada Serentak 2018, Jawa Tengah akan melaksanakan pesta rakyat yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

Dimana setiap ada Pilkada sering beredar ujaran kebencian dan fitnah yang disebar dimasyakat oleh orang atau kelompok yang ingin menggangu stabilitas keamanan. Sebagai masyarakat yang baik, Kasat Binmas berharap kepada masyarakat agar bijak dalam penggunaan media sosial.

Berita Terkait